June 26, 2008, 10:02 am
Sudah Saatnya Stasiun Sudirman punya Sistem Wessel

KRLmania.com,
Kejadian 'babak belur'nya KRL tujuan Tanah Abang dari arah Bogor , Depok dan Bekasi pagi hari ini kembali mengingatkan kita akan wacana pentingnya Stasiun Sudirman memiliki sistem wessl sendiri, agar KRL yang lewat stasiun yang terletak di jantung ibukota ini bisa berpindah jalur.

Selama ini, Stasiun Sudirman 'bergantung' pada persinyalan di Tanah Abang dan Manggarai. Jika di salah satu stasiun tersebut terjadi 'kekacauan', Penumpang yang biasa turun di Sudirman akan terkena dampaknya.

Pagi ini misalnya, KRL yang dari arah Bogor dan Bekasi mengakhiri perjalanannya hanya sampai Manggarai karena terganggunya persinyalan di Tanah Aang. Ribuan orang terpaksa mencari alternatif kendaraan lain untuk mencapai Sudirman.

Kepala Divisi Jabotabek yang lama dulu, Tating Setiawan, pernah mengatakan akan berupaya agar Stasiun Sudirman dapat memiliki wessel sendiri agar bila ada kasus seperti pagi ini KRL bisa dijalankan hanya sampai Sudirman, lalu balik ke arah Manggarai. Sampai sekarang 'mimpi'nya ini belum terwujud.

Rencana ini didukung sepenuhnya oleh para Roker Sudirman. Salah satunya seperti dikatakan oleh Anna, karyawan BEJ yang berkantor di Jalan Sudirman. "Ayo kita dukung sama-sama agar Stasiun Sudirman bisa lebih canggih lagi, punya wessel sendiri," ujarnya.

Dukungan lainnya juga disampaikan oleh Roker Depok yang biasa naik dan turun di Sudirman. "Daripada Departemen Perhubungan bikin tiket elektrik yang sampe sekarang belum jelas juntrungannya, mendingan buat benerin kondisi Stasiun Sudirman biar lebih moderen dan punya sistem wessel sendiri,"

(nc)

Pagi ini, Gangguan Bertubi-tubi
Lok Batubara Anjlok di Wesel Stasiun Kebayoran.
Listrik Oh Listrik..
Tanggapan atas Surat Terbuka Saudara Jan R Nasution
Surat untuk PT KA : 'KRL Lupa Berhenti'








tempat curhat dan info seputar KRL di krl-mania@yahoogroups.com :  

© Hak Cipta ada pada redaksi krlmania.com, isi dilindungi Undang-Undang.
Diperbolehkan memperbanyak isi dan segala hal yang ada pada website ini tanpa persetujuan redaksi
dan dengan mencantumkan sumber berita krlmania.com